Beranda Informasi Berkala Satlantas Polres Salatiga Amankan Kendaraan Tidak Layak Jalan

Satlantas Polres Salatiga Amankan Kendaraan Tidak Layak Jalan

0

Polres Salatiga – Upaya penyuluhan terus digalakan oleh Satlantas Polres Salatiga untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalulintas di Kota Salatiga. Namun masih saja ditemukan perilaku masyarakat yang tidak tertib dalam berkendara dijalan raya. Penindakan atau upaya represif pun terus ditingkatkan seperti yang dilaksanakan, Selasa (14/02/2018).

Unit Turjawali Satlantas yang dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Ibnu Awal Riyanto menindak dan menyita satu unit kendaraan yang tidak layak jalan dalam kegiatan Razia di JLS blotongan Salatiga. Sebuah kendaraan yang tempat bensinya menggunakan botol air mineral tanpa tangki bensin dan tanpa dilengkapi spion, plat nomor serta berkenalpot brong. “Sepeda motor tersebut kami sita dan kami amankan di Kantor Satlantas, kendaraan bisa diambil setelah pemilik melengkapinya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.”, ujar Iptu Awal Riyanto.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kasatlantas AKP Tri Wahyuningsih  SSos saat ditemui dikantornya mengatakan, “Kami menindak tegas setiap kendaraan yang tidak sesuai spektek, selain melanggar aturan kendaraan yang tidak sesuai standar sangat berbahaya dan potensi menyebabkan Laka Lantas.”, ungkap AKP Tri Wahyuningsih.