Beranda Informasi Setiap saat Sosialisasikan UU Pilkada Babhinkamtibmas Kramat Sambangi Tokoh Toga Tomas

Sosialisasikan UU Pilkada Babhinkamtibmas Kramat Sambangi Tokoh Toga Tomas

0

Polres Tegal Polda Jateng – Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas UU No. 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi undang-undang.

Berdasarkan Pasal 69 huruf I UU tersebut disebutkan bahwa dalam kampanye dilarang menggunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan

Sesuai arahan Kapolsek Kramat Akp Edi Riyanto ” Bhabinkamtibmas yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat, untuk menyampaikan kepada warga dan para tokoh-tokoh, tentang larangan tempat ibadah dan tempat pendidikan dilakukan kampanye”himbaunya.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Tanjungharja Kec. Kramat Kab. Tegal Bripka Suparno berkoodinasi dengan Tokoh agama menyampaikan ” bahwa tempat ibadah tidak boleh menjadi tempat kampanye sesuai undang-undang pilkada”tuturnya.

Dan juga menyampaikan agar selalu menjaga kerukunan antar beragama, jangan mudah terprofokasi tentang isu dan berita yang berbau sara, dan bersama-sama mensukseskan pilkada 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat memahami bahwa tempat ibadah tidak boleh untuk tempat kampanye.

Penulis. : Taufiq R.
Editor. : Suwarno, SH
Publish. : Taufiq R.

BAGIKAN