Beranda Informasi Berkala Tindak Tegas Penggunaan KBM Bak Terbuka Untuk Angkut Orang Oleh Satlantas Salatiga

Tindak Tegas Penggunaan KBM Bak Terbuka Untuk Angkut Orang Oleh Satlantas Salatiga

0

Polres Salatiga – Penindakan pelanggaran terus ditingkatkan oleh Satlantas Polres Salatiga, dengan kegiatan Razia yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Salatiga.

Dalam kegiatan razia hari Kamis (15/02/2018) Kanit Turjawali menindak sebuah Kbm truk yang mengangkut orang diatas muatan barang yang dibawanya. “Maaf pak saya salah, ini tadi biar cepet pak jadi sekalian naik diatas orang cuma deket aja kok pak.”, ungkap pengemudi truk.

Kanit Turjawali Ipda Zaenudin tetap menindak dengan menilang Kbm Truk tersebut. “Pak karena ini membahayakan keselamatan bagi rekan bapak yang diatas maupun masyarakat lain jadi tetap kami tindak ya pak.”, tutur Ipda Zaenudin. Selain melakukan penindakan, penumpangnya juga dihimbau untuk tidak naik diatas bak truk karena sangat berbahaya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, SIK MH MIK melalui Kasatlantas AKP Tri Wahyuningsih SSos dikonfirmasi dikantornya mengatakan, “Untuk kendaraan bak terbuka sesuai undang-undang bukan diperuntukkan untuk mengangkut orang, jadi kami himbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan bak terbuka untuk mengangkut orang. Jika masih bandel maka siap-siap saja untuk ditindak.”, tegas AKP Tri Wahyuningsih.

BAGIKAN