Beranda POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN Tingkatkan Kesadarab Tertib Berlalulintas, 17 Pelanggar Terjaring Razia Polantas Balangan

Tingkatkan Kesadarab Tertib Berlalulintas, 17 Pelanggar Terjaring Razia Polantas Balangan

0

Polres Balangan – Mencegah terjadinya lakalantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, Polantas Polres Balangan gelar razia di kecamatan Batumandi, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan Dakgar Lantas bagi pelanggaran pengendara di wilayah Hukum Polres Balangan berhasil menjaring 17 pelanggar dengan diberikan sanksi berupa E-tilang, pelanggar didominan oleh pengendara roda 2 dengan 11 pelanggar, sedangkan roda 4 sebanyak 5 pelanggar dan roda 6 sebanyak 1 pelanggar.

Penindakan tersebut sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, selain itu juga, pelanggar diberikan imbauan untuk tidak mengulangi  kesalahan yang sama dan melengkapi adminitrasi yang diperlukan dalam berkendara.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Lantas R. Sudarto, S.H, membenarkan kegiatan penindakan yang dilakukan personelnya tersebut.

“Upaya penertipan pengguna jalan ini masif dilakukan personel Lantas Polres Balangan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kelengkapan adminitrasi dalam berkendara di jalan raya,” terangnya.   (Lois Adi).