Beranda Informasi Setiap saat Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Patroli Bersepeda Menyapa Warga

Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Patroli Bersepeda Menyapa Warga

0

Polrestabes Surabaya (13/02/2018) : Wakapolsek Rungkut Akp Tomi Subari bersama anggota melakukan kegiatan blusukan patroli bersepeda sambangi dan sapa warga, Senin, (12/02/2018).

Kegiatan dilakukan, selain untuk menjadikan agar lebih dekat bersama warga, sekaligus juga guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Patroli bersepeda selain menyehatkan, juga tidak menimbulkan kebisingan, terutama disaat keluar masuk dipemukiman, bahkan mudah diangkat jika melintas dijalan yang sempit yang hanya dapat dilalui pejalan kaki.

Kegiatan dilakukan dengan melintasi jalan raya maupun dipemukiman warga, baik perumahan maupun perkampungan sambil binluh menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemui selama dalam perjalanan dipemukiman Kedungasem, Rungkut Asri Tengah dan Raya Rungkut Asri Barat.

Binluh dilakukan juga kepada petugas satpam yang melaksanakan tugas dipemukiman perumahan, petugas satpam dihimbau agar selalu hati-hati dan waspada dengan lingkungan sekitar, sekaligus meningkatkan patroli diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya, guna mengantisipasi timbulnya kerawanan dan gangguan kamtibmas yang terjadi sewaktu-waktu dipemukiman warga.

Kegiatan melalui patroli bersepeda selain sebagai sarana olah raga, sekaligus juga untuk meminimalisir dan mengantisipasi timbulnya niat dan kesempatan pelaku kejahatan dalam beraksi, sehingga akan tercipta situasi kamtibmas lingkungan kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.

BAGIKAN