Beranda Informasi Setiap saat Waspada Tanah Longsor, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Himbau Warga

Waspada Tanah Longsor, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Himbau Warga

0

Polres Tegal Polda Jateng – Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir membuat sebagian wilayah di kabupaten Tegal tergenang air. Menyikapi situasi tersebut, anggota Bhabinkamtibmas desa Tonggara Polsek Kedungbanteng Aipda Sahroji melaksanakan patroli dan menyambangi Dk. Margajaya Ds. Tonggara yang menjadi daerah rawan bencana tanah longsor di wilayah hukum Polsek Kedungbanteng. Selasa (13/02/2018).

Sesuai arahan Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Heru Sutopo, S.IK yang disampaikan melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos untuk melakukan deteksi dini wilayah – wilayah yang rawan terjadinya bencana alam, salah satunya adalah di pedukuhan Margajaya desa Tonggara agar menyampaikan himbauan waspada bencana alam kepada masyarakat.

Sebagai Bhabinkamtibmas desa Tonggara Aipda Sahroji menyambangi wilayahnya sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana alam dengan menyambangi sdr. Abdul Sukur warga Dukuh Margajaya desa Tonggara yang di belakang rumah merupakan bukit yang rawan longsor. ” Selalu hati-hati dan waspada bila hujan turun, bila perlu menginap di rumah saudara atau tetangga dulu “, himbau Aipda Sahroji kepada sdr. Abdul Sukur. Dan tidak lupa Aipda Sahroji meninggalkan nomor HP untuk memudahkan komunikasi atau menghubungi pemerintah desa bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dengan adanya sambang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng ke wilayah rawan bencana tanah longsor diharapkan masyarakat mengerti dan lebih waspada terhadap situasi sehingga mampu mengantisipasi terjadinya bencana atau setidaknya dapat meminimalisir dampak terjadinya bencana tanah longsor.

Penulis : Dede Kosasih
Publisher : Dede Kosasih
Editor : Suwarno, SH

BAGIKAN