Beranda Informasi Serta Merta 11 Januari Uji Coba One Way Jalan Padang Selasa Menuju Jalan Srijaya...

11 Januari Uji Coba One Way Jalan Padang Selasa Menuju Jalan Srijaya Negara

0
11 Januari Uji Coba One Way Jalan Padang Selasa Menuju Jalan Srijaya Negara

Polda Sumsel – Pada 11 Januari mendatang Dinas Perhubungan Kota akan melakukan uji coba jalur satu arah (one way) di Jl. Srijaya Negara dan Padang Selasa Bukit Besar Palembang, Sumatera Selatan. Hal ini dilakukan karena tingginya tingkat kemacetan di kawasan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan, pada Senin (8-1-2018), mengatakan penerapan one way di kawasan ini akan dilakukan mulai 11-18 Januari mendatang. Uji coba one way di kawasan ini akan dilakukan selama satu minggu dan akan dilakukan evaluasi efektif atau tidak, ujarnya.

Pada rekayasa lalu lintas ini, arus lalu lintas dari Jl Jaksa Agung Soeprapto menuju Jl Srijaya Negara (Unsri) akan dialihkan melalui Jl Padang Selasa.

Penerapan sistem one way diakukan di Jl Padang Selasa menuju Jl Srijaya Negara (Pasca Sarjana). Sedangkan arus lalu lintas dari Jl Ogan, Jl Lunjuk, Kampus Unsri, Jl Masjid Al Ghazali, Jl Puncak Sekuning wajib belok kiri, ujarnya.

Kurniawan mengatakan, pihaknya mengharapkan agar masyarakat mendukung dan berperan aktif sehingga dapat bermanfaat dalam menciptakan keselamatan, kelancaran dan tertib berlalu lintas di jalan.

Dalam melakukan rekayasa lalu lintas ini kami bekerja sama dengan Satlantas Polresta Kota Palembang, ujarnya. Sebelumnya, pihakna juga sudah menerapkan di beberapa ruas jalur jalan, seperti yang dilakukan di Jl POM X, Jl Radial dan Jl Angkatan 45.

Namun saat ini penerapan yang berhasil dilakukan hanya di Jl POM X Wasdalop Dishub Palembang, Martha Edison mengatakan penerapan jalur one way dinilai gagal karena tidak bisa mengatasi masalah kemacetan yang ada di beberapa titik yang ada di Kota Palembang.

Pengembalian jalur ini dilakukan karena tiga faktor, yang pertama timbulnya titik kemacetan baru, para pengusaha merugi, dan tidak teraturnya jalur Trans Musi, sehingga penumpang diturunkan di tengah jalan, arah angkot yang berbeda dan titik kemacetan bertambah parah di beberapa titik lainnya, ujarnya.