Beranda Informasi Berkala Banjir Melanda Rambang Dangku, Ratusan Rumah Warga Terendam

Banjir Melanda Rambang Dangku, Ratusan Rumah Warga Terendam

0

Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari lalu, mengakibatkan Sungai Dangku di Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim meluap. Akibatnya ratusan rumah di Desa Dangku terendam banjir, Senin (12/3/2018).

“Hujan cukup deras mengakibatkan terjadi luapan dari Sungai Dangku yang menyebabkan sekitar 200 rumah warga terendam banjir,” kata Kepala BPBD Muara Enim Mohommad Tasman melalui layanan pesan WhatsApp.

Tasman mengatakan, banjir yang merendam rumah warga ini telah terjadi sekitar lima hari yaitu sejak Kamis (8/3/2018), dengan ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga satu meter.

Tasman menghimbau agar masyarakat yang berada di sepanjangan bantaran sungai untuk selalu siaga.

“Kita himbau warga agar selalu waspada akan banjir susulan. Hati-hati juga saat melintas atau yang bermukim di kawasan rawan longsor karena kondisi cuaca ekstrim saat ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor,” ucap dia.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Rambang Dangku Apriansyah mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi dan tidak ada korban yang ditimbulkan oleh banjir itu.

“Kita sudah ke lokasi dan tidak ada korban jiwa. Saat ini kedalaman air masih berkisar lebih kurang 40 cm. Banjir masih tahap kewajaran karena lokasi tersebut memang sering terjadi banjir tahunan,” ujar Alpiansyah.