Beranda Informasi Serta Merta Hadapi Pilkada 2018, Polresta Palembang Rutin Latihan Dalmas

Hadapi Pilkada 2018, Polresta Palembang Rutin Latihan Dalmas

0
Hadapi Pilkada 2018, Polresta Palembang Rutin Latihan Dalmas

Polda Sumsel – Menjelang pelaksanaan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Se Sumsel pada tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polresta Palembang menggelar rutin latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang berlangsung di halaman Mapolresta Palembang, pada Senin (15-1-2018).

Latihan teknik pengendalian massa (Dalmas) tersebut dipimpin langsung WaKasat Sabhara Polresta Palembang, AKP Hadi dengan didampingi oleh Danki Sabhara Polresta Palembang, Iptu Ali Sadikin dengan memberikan materi pelatihan teknis pengendalian massa dalam berbagai metode.

Baik dalam rangka meningkatkan kemampuan individual maupun peningkatan keterampilan. Serta membangun kerjasama yang kompak di jajaran peleton dalmas.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, SIK, SH, MH saat dikonfirmasi melalui Wakasat Sabhara, AKP Hadi menuturkan bahwa latihan dalmas yang digelar ini merupakan persiapan kalau terjadi demo massa, baik yang terjadi pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara.

Latihan dalmas ini untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam menghadapi tahapan pilkada serentak 2018 nanti, ungkap Wakasat Sabhara Polresta Palembang.

Wakasat Sabhara Palembang juga menambahkan bahwa kegiatan latihan dalmas ini merupakan bentuk kesiap siagaan polresta palembang sehingga dapat bertindak secara strategis sesuai prosedur jika terjadi aksi unjuk rasa.

Dengan diadakannya latihan dalmas ini, diharapkan seluruh anggota dalmas dapat mengasah kemampuan teknis,termasuk formasi dan cara penggunaan alat yang tepat sehingga anggota tidak menyalahi aturan saat melakukan tugas di lapangan, pungkas Kasat Sabhara.

Pada kesempatan itu Kasat Sabhara juga mengatakan bahwa Latihan dalmas ini akan dijadikan program rutin Polresta palembang menjelang pilkada serentak 2018 mendatang.

Rencananya program ini akan dilakukan rutin setiap Hari dan dua kali seminggu. Selain mengingat kembali materi tentang dalmas, latihan ini juga meningkatkan kesiapan setiap personil baik fisik maupun mental serta berguna untuk menjaga agar badan tetap sehat. tutup Wakasat Sabhara Polresta Palembang AKP Hadi.