Beranda Informasi Serta Merta Kapolda Sumut Berikan Pembekalan Akhir kepada Siswa Diktukba Polri Gasum T.A 2018

Kapolda Sumut Berikan Pembekalan Akhir kepada Siswa Diktukba Polri Gasum T.A 2018

0

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi para Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, KA SPN Polda Sumut dan para pejabat struktural SPN Polda Sumut memberikan pembekalan akhir Siswa Diktukba Polri Gasum T.A 2018, Kamis(01/03/18) pukul 10.55 Wib s/d selesai, bertempat di Jl. Bhayangkara No.303, Indra Kasih, Medan, SPN Polda Sumut.
Jumlah Siswa yang menerima pembekalan dari Kapolda Sumut sebanyak 399 orang, Siswa yang mengikuti pendidikan sebanyak 400 Siswa, 1 Siswa meninggal dunia karena sakit. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada para siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2017-2018 dan agar para siswa menjadi Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).
KA SPN Polda Sumut dalam kesempatan ini memberikan kata sambutan terkait tugas pokok SPN Polda Sumut meliputi pendidikan pembentukan Bintara Polri, pelatihan fungsi tekhnis Kepolisian, Pendidikan alih golongan dari Bintara menjadi Perwira Polri, pelatihan Revolusi Mental (nawa cita) dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara.
“Selamat datang Bapak Kapolda Sumut yang telah datang ke SPN Polda Sumut dan terimakasih telah memberikan pembekalan kepada para Siswa Diktukba Polri Gasum T.A 2017-2018,” ucap KA SPN Polda Sumut.
Kapolda Sumut dalam pembekalannya menyampaikan kepada seluruh Siswa Diktukba Polri Gasum T.A 2018, mengenai tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. Selain itu Kapolda Sumut juga menjelaskan tentang 4 Direktif Presiden RI yang harus di ingat meliputi tingkatkan pelayanan publik yg lebih mudah berbasis TI, penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi yang lebih tegas, penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan serta Reformasi internal Polri.
“Jalankan pendidikan dengan semangat, bersungguh sungguh dalam berdinas nantinya, karena janji dan sumpah sudah di ucapkan untuk mengabdi kepada NKRI, kita sebagai alat negara merupakan ujung tombak bangsa yang memberikan keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,dan berikan pelayanan publik dengan 3 S (senyum sapa salam) karena masyarakat tidak akan mengetahui Polri yang baru selesai pendidikan,” ucap Kapolda Sumut.
Saat kegiatan tanya jawab bersama siswa, Kapolda Sumut menjawab pertanyaan terkait cara menangani konflik sosial saat Pilkada serentak, Polri akan mengutamakan kerawanan konflik sosial, karena konflik sosial cukup tinggi, serta Polri melakukan Operasi, dan melakukan razia-razia untuk mendeteksi dini setiap kerawanan saat Pemilukada, serta akan menindak tegas kepada jaringan Narkoba. (MS)