Beranda Informasi Berkala KAPOLRES IRUP UPACARA BENDERA PEMBUKAAN OPS BINA KUSUMA MUSI TAHUN 2018...

KAPOLRES IRUP UPACARA BENDERA PEMBUKAAN OPS BINA KUSUMA MUSI TAHUN 2018 DI SMAN 1 KOTA LUBUKLINGGAU

0

Kapolres Lubuklinggau sampaikan amanat Kapolda Sumsel  Irjen Pol Drs. Zulkarnain dalam kegiatan upacara bendera dalam rangka Operasi Bina Kusuma Musi Tahun 2018, Senin (5/3/2018). Kapolres Lubuklinggau hadir dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Lubuklinggau AKP Hendri, SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelita Jaya AIPDA Ibrahim, Paur Humas BRIPKA Ronald, SIP, MH serta Staf Personil Polres Lubuklinggau.

Dalam amanat yang bertemakan kenakalan remaja pada Upacara Bendera di SMA 1 Kota Lubuklinggau tersebut disampaikanKapolres bahwa banyak sekali macam-macam perilaku menyimpang remaja seperti halnya rokok dan narkoba yang awalnya hanya coba-coba tapi rasa mencoba itu akan membuat kita menjadi ketagihan sehingga susah untuk berhenti dari ketergantungan rokok atau narkoba tersebut yang menyebabkan kita menjadi sakau.

Lanjut Kapolres, untuk menghentikan ketergantungan tersebut harus dengan cara direhabilitasi (untuk pencandu narkoba) dan masih banyak lagi perilaku-perilaku menyimpang remaja lainnya seperti terlibat geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan. Apabila melakukan kejahatan terhadap penyalahangunaan narkoba, tawuran, asusila tersebut akan ada sanksi berupa tindakan hukum sesuai dengan aturan atau hukum yang berlalu.

Selain itu, pesan Kapolres dalam amanatnya agar selektif dalam lingkungan pergaulan jangan asal senang saja, dimana lingkungan tersebut dapat menjerumuskan ke dalam situasi yang lebih buruk, lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang dipilih baik di sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

“Masa depan penerus bangsa terletak di pundak anak-anak ku sekalian, oleh sebab itu persiapkan diri kalian dengan meningkatkan pendidikan keterampilan serta perilaku yang terbaik, kejarlah ilmu dan keterampilan tadi setinggi-tingginya”, pesan AKBP Sunandar SIK.

Lebih baik susah payah dahulu dalam menuntut ilmu dari pada senang-senang dahulu yang akhirnya hanya kata penyesalan itu akan datang di kemudian hari selama kesuksesan dan cita-cita kalian harus didasari oleh tekat dan upaya yang keras khususnya di bidang pendidikan dan keterampilan, jelas Kapolres sebelum menutup amanatnya kepada Peserta Upacara.

Upacara berlangsung dengan hikmat dan lancar walau dengan cuaca yang mendung disertai hujan gerimis tetapi para siswa tetap semangat mendengarkan amanat yang dibacakan Kapolres Lubuklinggau. Upacara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Lubuklinggau Zulkarnain, M.Pd.Mat, serta Tenaga Pendidik berjumlah 51 orang dan para siswa dan siswi seribu orang dari kelas X-XII.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukan nama anda disini