Beranda Informasi Serta Merta Kapolsek Muara Rupit Laksanakan Giat patroli terpadu 4 Pilar Kamtibmas

Kapolsek Muara Rupit Laksanakan Giat patroli terpadu 4 Pilar Kamtibmas

0
Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, SH pimpin giat patroli terpadu 4 pilar Kamtibmas

Muratara, Sumsel – Kapolsek Muara Rupit, AKP Yulfikri, SH memimpin langsung patroli giat patroli terpadu 4 pilar kamtibmas ke pemukiman masyarakat. Patroli tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

Kegiatan Patroli ini melibatkan dari TNI, Polri, Camat Rupit serta Sat Pol PP Kab. Muratara. Patroli ini telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai dari tanggal 26 s/d 27 Februari 2018.

Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri menjelaskan rangkaian kegiatan patroli yaitu dimulai dari Desa Tanjung Beringin melaksanakan silaturahim ke rumah Kades Tanjung Beringin sdr. Arias dan  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta jadi penggerak untuk mengaktifkan poskamling di Desanya.

Giat dilanjutkan patroli di jalan Desa Noman Baru, jalan Desa Batugajah Baru, jalan Desa Maur Baru & jalan Desa Bingin Rupit. Dibeberapa tempat ditemukan beberapa kelompok remaja yang masih berstatus pelajar yang sedang nongkrong di pinggir jalan Desa & bermain bilyar dihimbau untuk pulang kerumah masing-masing.

Kemudian ditemukan juga beberapa orang dewasa yang berkumpul di warung sambil memanfaatkan waktu bermain kartu remi sehingga diberikan himbauan supaya tidak berjudi dengan menggunakan uang serta waktu kumpul dibatasi & diarahkan utk ikut menjaga situasi kamtibmas di Desanya dengan aktif melaksanakan siskamling di pos ronda yang ada di desanya. Bila ada hal-hal yg mencurigakan segera dilaporkan kepada perangkat Desa setempat kemudian ditindaklanjuti laporannya ke Polsek.

Giat selanjutnya shilaturahim ke rumah Kades Bingin Rupit sdr. Henki Basyip didampingi para Kadus berkoordinasi tentang situasi kamtibmas yg ada di Desanya. Dihimbau untuk mengantisipasi penyakit masyarakat maupun narkoba supaya diingatkan ke warganya, dilaporkan & ditindaklanjuti sehinga tidak mewabah serta tidak menjadi kesan pembiaran.

Giat dilanjutkan ke Jalinsum kel. Muara Rupit kemudian ke Desa Lawang Agung silaturahim dg kades Lawang Agung sdr. Kaharudin beserta warganya untuk himbauan kamtibmas termasuk antisipasi pekat serta waspada narkoba. Dilanjutkan patroli ke pasar lawang agung situasi sepi tidak ada aktivitas malam hari & aman.

Kemudian rangkaian patroli mengarah ke desa Karang Waru & desa Karang Anyar bertemu dg kades Karang Anyar sdr. Amir serta toda sdr. Macis. Diberikan himbauan kamtibmas spy menjaga situasi yg kondusif & selalu mengingatkan warganya utk tdk berbuat kejahatan maupun tindak pidana lainnya. Giat dilanjutkan monitoring sampai dg tugu perbatasan desa karang anyar dg desa remban kec. Rawas ulu.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM membenarkan adanya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan oleh Polsek Muara Rupit bahkan melibatkan TNI, Camat dan Sat Pol PP. KKYD ini bertujuan memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di masyarakat serta menutup ruang gerak aksi kriminalitas di pemukiman warga ketika siang hari. Bahkan saya pun kemarin pimpin Patroli dengan motor trail setelah pelaksanaan apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2018, pungkasnya.

“Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, tercipta sinergisitas antara masyarakat dan polisi untuk menciptakan kamtibmas bersama,” katanya.