Beranda POLDA JAWA TENGAH Menyapa Matahari Siang di Bumi Kelapa Purworejo

Menyapa Matahari Siang di Bumi Kelapa Purworejo

0

Polda Jateng, Satbrimob – menyapa Matahari siang di Bumi Kelapa Purworejo dilakukan oleh Brimob Subden 4 Detasemen C Pelopor dengan kegiatan lari bersenjata

Pada siang hari udara dilapisan tanah dan diatas kepala manusia sampai jarak 10 meter dari permukaan bumi. Udara dinyatakan telah terkontiminasi dengan berbagai partikel halus yang didalamnya terdapat jutaan radikal bebas, Suhu disekitar menjadi lebih lembab dan mudah membuat siapapun menjadi cepat lelah.

“Menjaga ketahanan tubuh dan membentuk postur tubuh yang Proporsional, lari siang merupakan program pengendalian berat badan sesuai instruksi Kapolri,” arahan Wakasubden 4 Detasemen C Pelopor Iptu Purwoko pada apel lari siang bersenjata, Selasa (13/03/2018).

Lari siang hari membuat tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab, yang akan mempercepat tubuh berkeringat. Keuntungan yang didapat adalah tubuh akan mempercepat proses pembakaran lemak dan mempercepat pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat.

“Kalau postur tubuh Brimob Proporsional dipandang akan mantap, bagaimanapun menjaga penampilan merupakan faktor penting penunjang tugas Brimob dalam Back Up kewilayahan” tegas Wakasubden 4 Detasemen C Pelopor Iptu Purwoko

PID Satbrimob Polda Jateng
Detasemen C Pelopor