Beranda Informasi Serta Merta Pakai Motor Trail, Kapolres Pimpin Giat KKYD

Pakai Motor Trail, Kapolres Pimpin Giat KKYD

0
Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM pimpin Giat Patroli KKYD dengan Motor Trail

Musi Rawas, Sumsel – Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM memimpin langsung patroli gabungan bersepeda motor trail ke pemukiman masyarakat. Patroli tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

Kapolres Mura didampingi Kabag Ops, Kompol Handoko SIK dan Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno SH SIK mengatakan KKYD bertujuan memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di masyarakat serta menutup ruang gerak aksi kriminalitas di pemukiman warga ketika siang hari.

“Kita lalui jalur-jalur pemukiman yang tidak biasa. Seperti masuk ke areal persawahan, perbukitan dan akses lainnya ke pemukiman warga,” tegas Kapolres saat memimpin patroli sepeda motor trail ke pemukiman warga,Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, saat patroli diberikan himbauan kepada masyarakat dan pelaku usaha. Untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama mengantisipasi aksi kejahatan. Khususnya, di waktu-waktu rawan seperti siang hari. Biasanya pemukiman warga sepi karena ada sebagian warga yang bekerja tidak hanya ke persawahan ataupun ke ladang.

“Kita himbau masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif. Bersama petugas bhabinkamtibmas yang ada di setiap Polsek,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya senantiasa melakukan giat KKYD patroli gabungan ke pemukiman warga menggunakan sepeda motor trail. Sehingga, tercipta hubungan yang bersinergi antara polisi dan masyarakat.

“Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, tercipta sinergisitas antara masyarakat dan polisi untuk menciptakan kamtibmas bersama,” pungkasnya.