Beranda Informasi Serta Merta Polisi Lakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Pencurian

Polisi Lakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Pencurian

0

Polres Wonogiri, — Komplotan pencuri, menggasak Printer dan laptop yang ada di SD N III Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, pencurian terjadi pada Sabtu (03/03/2018) sekira pukul 06.16 Wib yang mengakibatkan sekolah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Disampaikan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, melalui Kapolsek Jatisrono AKP Sali, bahwa kejadian tersebut diketahui oleh salah seorang tenaga pembersih di sekolah tersebut, Ambar Adiyanto (36), warga Dusun Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, saat itu ia  mengetahui bahwa salah satu pintu utama diruang guru dalam keadaan gembok terbuka.

“Lantas, ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada salah seorang guru di SD tersebut,” jelasnya, Minggu (04/02/2018).

Guru yang datang, Bambang Joko Rustanto (39) warga Dusun Cinderejo, Kecamatan Jatisrono langsung memerika ruang guru.

Setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa 3 buah printer dan 1 buah laptop accer yang diletakkan diatas meja telah raib dibawa lari oleh maling.

“Dari jejak pelaku, ia masuk kedalam ruangan guru dengan cara mencongkel paksa pintu utama ruangan, hingga membuat kunci pintu rusak,” tambahnya.

Mendapati  kaejadian tersebut, mereka lantas melaporkan kejadian kepada pihak Polsek Jatisrono. Sementara kerugian pihak sekolah SDN III Pandeyan berkisar Rp 5.000.000.

“Saat ini, kami masih menyelidiki kasus ini, dan pelaku masih dalam tahap pencarian,” terangnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)