Beranda Informasi Serta Merta Satuan Shabara Polres OI Gelar Razia Stasioner Dalam Rangka Cipta Kondisi

Satuan Shabara Polres OI Gelar Razia Stasioner Dalam Rangka Cipta Kondisi

0
Satuan Shabara Polres OI Gelar Razia Stasioner Dalam Rangka Cipta Kondisi

Polda Sumsel – Dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) serta pencegahan gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan Satuan Shabara Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan razia stasioner yang berlokasi di di desa Payakabung,desa Tanjung Baru dan desa Pering kecamatan Indralaya kabupaten  Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Selasa (9 -1-2018) sekira pukul 09.15 wib.

Sebelum razia dimulai, didahului dengan apel persiapan yang dipimpin  oleh KBO Shabara Ipda Sutopo, Kanit Patroli Ipda Roland tampubolon beserta 6 orang personil piket patroli shabara dengan sasaran 3 C, premanisme, pemilikan senjata api/sajam, Narkoba, judi, Street crime dan kejahatan lainnya.

Gelar razia stasioner dalam rangka cipta kondisi oleh Satuan Shabara Polres ogan Ilir ini dilaksanakan di 3 desa yang berbeda yang dianggap rawan tindak kejahatan, adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pemeriksaan kelengkapan kendaraan R2, R4, R6, sajam, narkoba, memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, dan pondok pesantren yang ada di desa Tanjung Pering.

Menurut KBO Shabara Polres Ogan Ilir gelar operasi razia stasioner dalam rangka cipta kondisi ini untuk mencegah sedini mungkin tindak kejahatan, juga sebagai langka preventif kepada masyarakat melalui pemberian himbauan kamtibmas, dan memberikan rasa aman kepada masyarkat.

Adapun hasil yang didapat dalam razia stasioner dalam rangka cipta kondisi ini belum ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak kejahatan.