Beranda Informasi Serta Merta Tenggelam, Pemuda Ini Tewas Polisi Lakukan Quick Respon

Tenggelam, Pemuda Ini Tewas Polisi Lakukan Quick Respon

0

Polres Wonogiri, — Tidak bisa berenang, pemuda asal Dusun Tanggung, Desa Giritontro, Kecamatan Giritontro tewas tenggelam di Sumber Kolam yang berada di Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro.

Kasubbag Humas  AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, korban tenggelam di Sumber Kolam pada Minggu (04/03/2018) sekitar pukul 15.30 Wib, saat itu korban Brian (23) warga Dusun Tanggung, Desa Giritontro, Kecamatan Giritontro, sedang berenang bersama kedua rekannya Jefri Adi (18) dan Ardian (18).

“Karena tidak bisa berenang ia memilih menggunakan pelampung,” katanya, Minggu (04/03/2018).

Semula, saat Jefri berenang disisi barat kolam, sedangkan korban berenang di sisi timur kolam, saat korban menceburkan diri ke kolam tiba-tiba ban yang digunakan sebagai pelampung terbalik dan terlepas dari jangkauannya.

“Korban berteriak meminta pertolongan, saat kedua rekannya berusaha melempar pelampung, tiba-tiba korban sudah tenggelam ke dasar kolam,” tambahnya.

Mengetahui korban tenggelam, kedua rekannya berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Setelah dilakukan pencarian selama 20 menit korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Polisi yang datang, langsung membawa korban ke RS Maguan, Pracimantoro untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,” terangnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)