Beranda SATKER DITPOLSATWA BAHARKAM POLRI Unit Satwa Polda Jabar Berhasil Temukan Korban Longsor

Unit Satwa Polda Jabar Berhasil Temukan Korban Longsor

0

Pada hari ini Jumat tanggal 9 Maret 2018, tim Sar unit satwa k-9 Sabhara Polda Jawa Barat telah berhasil menemukan 1 korban dalam bencana longsor di Sindangkerta kp. Bonyot Kabupaten Bandung Barat.

Korban yang berhasil di identifikasi a.n Puja (L) usia 14 Tahun, dengan hasil tersebut tinggal satu korban lagi a.n Damah (P) usia 40 th yang masih dalam proses pencarian.

Dalam tugas operasi kemanusiaan ini terdapat 2 ekor satwa anjing k-9  sar antara lain casy dan mr. ex , bersama 5 personel diantaranya Briptu Angga Riana, Bripda Ginanjar, Bripda Budi Hermawan, Bripda Yandi Sahat, dan Bripda Jordi Wiasty yang bertindak sebagai pawang dan pelindung.

Pencarian dilakukan sejak hari rabu tanggal 7 Maret 2018, dikarenakan situasi dan kondisi hujan besar dan longsoran tanah tidak mungkin di lalui dikarenakan makin menyusup kedalaman. Sehingga pencarian di lanjutkan pada keesokan harinya

pada hari kamis tgl 8 maret 2018 pukul 10 30 wib satwa cesy memberikan tanda dan reaksi di area penemuan korban dengan radius 2 meter dari penemuan korban tadi pagi pukul 08 15 wib, Jalannya satwa pada saat itu mengarah ke bawah perkiraan 50 m dari rumah korban dan satwa cesy memberikan tanda berit/ mencakar2 tanah yg diduga ada bau mayat dan disitu saya memberikan tanda kayu untuk dilaksanakan penggalian oleh alat berat namun pada saat itu selang hidrolik beko mengalami kebocoran yg akhirnya pencarian dihentikan.

pada hari jumat tanggal 9 Maret 2018 pencarian gabungan dari Basarnas, Tni dan Sabhara Polda Jabar kembali dilanjutkan pada titik yang sudah di berikan tanda, dan akhirnya ditemukanlah jasad korban laki laki a.n Puja usia 14 Tahun.