Beranda Informasi Serta Merta Basarnas Palembang Bakal Meningkatkan Pelayanan Di Daerah Perairan Dan Rawan Longsor

Basarnas Palembang Bakal Meningkatkan Pelayanan Di Daerah Perairan Dan Rawan Longsor

0
Basarnas Palembang Bakal Meningkatkan Pelayanan Di Daerah Perairan Dan Rawan Longsor

Polda Sumsel – pada Rabu (28-2-2018), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Sumatera Selatan, memperingati hari jadi ke 46 tahun di Jalan Akses Bandara SMB II Sukarami Palembang.

 

Pada kegiatan tersebut seluruh anggota Basarnas di Palembang mengelar kegiatan sederhana dengan melakukan upacara dihadiri oleh seluruh anggota dan ibu ibu Dharma Wanita.

 

Kepala Basarnas Pencarian dan Pertolongan Palembang, Toto Mulyono, mengatakan, bertambahnya usia, tentunya harus bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, pada tahun ini pihaknya bakal membangun pos di kawasan Musi Rawas di daerah perairan.

 

Mengingat beberapa kejadian selalu berada di Sungai Musi. Daerah Sumsel banyak Dialiri oleh sungai, kita akan fokus berjaga di beberapa sungai, dan tahun ini kita bangun pos di Kabupaten Musi Rawas, katanya.

 

Menurut dia, wilayah sungai di Sumsel sangat rawan terjadinya insiden. Oleh karena itu untuk memudahkan dalam kecepatan membantu para korban pihaknya akan mendekatkan diri membangun beberapa pos di daerah perairan.

 

Pihaknya juga mendorong, kepada semua pihaknya khususnya moda transportasi sungai untuk memperhatikan keselamatan. Hal hal yang menyangkut safety penumpang harus diprioritaskan.

 

Sehingga jika terjadi insiden atau kecelakaan kemungkinan penumpang selamat lebih besar. Khusus di perairan baik moda transportasi dan lainnya kami minta Prioritaskan keamanan, supaya meminalisir kecelakaan, katanya.

 

Selanjutnya, pihaknya juga tahun ini akan fokus di wilayah yang rentan terjadi longsor diantaranya, OKU Timur, OKU Selatan, Pagaralam, hingga Muaraenim.

 

Longsor juga menjadi perhatian kita khususnya beberapa kabupaten kota di Sumsel yang rawan longsor, apalagi saat ini akan memasuki puncak musim penghujan, katanya.