Beranda Informasi Setiap saat Bhabinkamtibmas Memberikan Himbauan Kepada Pekerja Proyek Jalur Lingkar Salatiga

Bhabinkamtibmas Memberikan Himbauan Kepada Pekerja Proyek Jalur Lingkar Salatiga

0

Polres Salatiga – Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi Polsek Sidomukti, memberikan pembinaan pekerja pengerukan tanah galiyan tipe C Jalur Lingkar Salatiga, Kampung Dukuh RT06/RW06, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Senin (16/04/2018).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas agar para pekerja memperhatikan keselamatan kerja, guna menghindari galian tanah longsor maupun kecelakaan kerja yang menggunakan alat berat.

Selain itu pihak proyek juga agar memperhatikan polusi udara dari galian tersebut, karena debu sisa tanah galian yang berhamburan bisa mengakibatkan gangguan pada pengguna jalan di seputaran Jalur Lingkar Salatiga (JLS) Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sunardi juga memberikan himbauan kepada kepala proyek galian tanah Santosa, agar untuk membersihkan tanah yang berceceran di jalan raya supaya menghindari komplain dari masyarakat, dan tanah yang tumpah di jalan jangan di biar supaya tidak jadi penyebab kecelakaan lalulintas di jalan

Santoso (45) selaku kepala proyek galian tanah mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan akan selalu memperhatikan pesan Kamtibmas dan akan memperhatikan keselamatan pekerja maupun pengguna jalan JLS, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk memantau situasi di lokasi tambang penggalian guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dengan himbauan yang diberikan petugas kepolisian untuk meningkatkan hubungan kemitraan di masyarakat, agar pengguna jalan tidak terganggu dengan proyek galian tanah, dan untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif,” ucap Kompol Arif Haryanto.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)