Beranda Informasi Serta Merta Dapat Helm Dan Jas Hujan Gratis Dari Satlantas Polres Musirawas Bagi Pengendara...

Dapat Helm Dan Jas Hujan Gratis Dari Satlantas Polres Musirawas Bagi Pengendara Yang Tertib Lalulintas

0
Dapat Helm Dan Jas Hujan Gratis Dari Satlantas Polres Musirawas Bagi Pengendara Yang Tertib Lalulintas

Polda Sumsel – Operasi Keselamatan Musi (OKM) 2018 digelar jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musirawas sejak dua hari terakhir.

OKM digelar di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) agropolitan centre Muara Beliti dan di ruas jalan poros Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

Dalam operasi ini, pihak Satlantas Polres Musirawas menyediakan 100 unit helm dan 50 unit jas hujan yang akan diberikan secara gratis kepada pengendara.

Reward akan diberikan sepanjang berjalannya OKM 2018, yaitu terhitung mulai 5 – 25 Maret 2018.

Reward berupa helm dan jas hujan ini berlaku bagi pengendara yang tertib kelengkapan administrasi dan kelengkapan berkendara, ujar Kapolres Musirawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno didampingi Kanit Reg Ident Ipda Narendra R Agusta, pada Selasa (6-3-2018).

Dikatakan, dalam pelaksanaan OKM 2018, pihaknya lebih mengedepankan tindakan preventif dan preemptif. Namun tidak mengenyampingkan tindakan refresif atau penegakan hukum.

Terutama bagi pengendara yang melakukan pelanggaran yang termasuk dalam tujuh aspek penyebab fatalitas kecelakaan. Seperti, tidak menggunakan helm, pakai ponsel, melawan arus, tidak pakai sabuk pengaman, mabuk, kecepatan tinggi dan berkendara belum culup umur.

Dijelaskan, selama OKM 2018 ini, pihaknya melakukan kampanye keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan, public address dengan menggunakan papan himbauan tertib lalulintas.

Dalam kegiatan ini pihak Satlantas menerjunkan anggota Polwan untuk menarik simpati penggun jalan.

Selain itu, juga dilakukan pemasangan spanduk tentang larangan melawan arus bagi pengendara.

Dalam dua hari terakhir melaksanakan giat OKM 2018 ini, kita melakukan beberapa penindakan terhadap pelanggaran lalulintas.

Dan juga memberikan teguran, yang menyangkut pelanggaran dalam hal administrasi.

Diharapkan, dengan digelarnya OKM 2018 ini, menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, ujarnya.