Beranda Informasi Serta Merta Seperti Ini Kondisi Jalan Amblas Di Daerah Kabupaten OKU, Para Pengendara Harus...

Seperti Ini Kondisi Jalan Amblas Di Daerah Kabupaten OKU, Para Pengendara Harus Begini Untuk Melewati Lubang

0
Seperti Ini Kondisi Jalan Amblas Di Daerah Kabupaten OKU, Para Pengendara Harus Begini Untuk Melewati Lubang

Polda Sumsel – Arus lalu lintas kendaraan roda empat untuk sementara dialihkan menyusul amblasnya  aspal jalan di gorong-gorong KM 6 jalan cor beton yang menghubungkan Batukuning-Kurup di Kecamatan Lubukbatang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada Rabu (28-2-2018).

 

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana Putra, SIK yang ditemui dilokasi  jalan amblas menyebutkan, langkah-langkah yang dilakukan pasca amblasnya aspal jalan cor beton Batukuning-Kurup meliputi,  pemasangan  sapnduk pemberitahuan kepada pengguna jalan tentang aspal jalan yang amblas.

 

Kemudian pengalihan arus lalu lintas kendaraan roda empat  mobil truk tronton 10 ban dan kendaraan besar lainya diarahkan melewati jalur Muara Enim.

 

Sedangkan untuk mini bus armada pengangkut semen tujuan Palembang diarahkan lewat jalur Lubukbatang.  Polisi juga menugaskan anggota ke lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di jalur aspal jalan yang amblas. Selanjutnya berkordinasi dnegan pihak terkait dalam hal ini PU PR seputar amblasnya aspal jalan yang kini sudah masuk Jalan Lintas Sumatera.

 

Sedangkan untuk mobil-mobil angkutan pedesan dan mobil pribadi  masih bisa melewati  bahu jalan yang ada begitu juga kendaraan roda dua.

 

Namun Kasat Lantas menghimbau agar pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut berhati-hati dan bergantian saat melewati jalan yang amblas. Disisi lain pengendara berharap pihak terkait segera melakukan penanggulangan aspal jalan yang amblas sebab bila tidak segera ditanggulangi dikhawatirkan jalur tersebut akan putus total.

 

Apalagi selama musim hujan ini bahu jalan disekitar  aspal jalan yang amblas sudah nampak mulai retak-retak dikhawatirkan akan amblas juga.

 

Kalau malam ini hujan lebat lagi, air dari anak Sungai Kuning ini akan meluap dan menggenangi jalan karena alur sungai sudah tertutup aspal jalan yang amblas, terang salah seorang pengendara motor yang biasa melintas di jalur tersebut.