Beranda Informasi Berkala Seperti Terhipnotis, Kades Di Empatlawang Ini Transfer Uang Rp 4 Juta kepada...

Seperti Terhipnotis, Kades Di Empatlawang Ini Transfer Uang Rp 4 Juta kepada Seorang Penelpon

0
Seperti Terhipnotis, Kades Di Empatlawang Ini Transfer Uang Rp 4 Juta kepada Seorang Penelpon

Polda Sumsel- Salah seorang kepala desa di Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan, mengaku telah ditipu oleh penelpon gelap yang mencatut nama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda)  Empatlawang, Yulius Sugiantara, yang meminta sejumlah uang untuk memuluskan rencana pembangunan balai desa.

Modusnya penelpon meminta uang sebesar  2 persen dari biaya rencana pembangunan sekitar Rp. 400 juta kepada Kades yang akan dibangun lokasi balai desa.

Seperti terhipnotis kades langsung percaya dan mentransfer uang senilai Rp. 4 juta ke rekening inisial MA dan rencananya akan ditransfer lagi sisanya.

Penelpon itu mengaku dari Yulius, kepala Bapeda, kata kades yang minta namanya tidak disebut, pada Selasa (6-3-2018).

Setelah mentransfer ke rekening atas nama Maruya, kades tersebut menemui kepala Bapeda ternyata kepala Bapeda mengatakan tidak pernah menelpon dan meminta sejumlah uang kepada kades tersebut.

Setelah sadar telah tertipu, ia berharap agar kejadian ini tidak menimpa kepada yang lain.

Ini saya katakan agar tidak terjadi sama kades atau orang lain di Empatlawang, kata dia yang memilih tidak melapor ke pihak berwajib.

Namun Kades tersebut sudah menyampaikan kepada salah seorang anggota polisi di Empatlawang mengenai hal yang telah menimpanya.

Kepala Bapeda Empatlawang, Yulius Sugiantara mengatakan mengenai namanya dicatut tersebut sudah ia sampaikan ke atasannya dalam hal ini Sekda dan bupati Empatlawang.

Saya katakan,  kami tidak pernah meminta uang, menjanjikan, apalagi menjanjikan proyek.

Ini sudah ada kades dirugikan, ungkapnya. Ia mengaku siap mendampingi salah seorang kepala desa yang telah dirugikan tersebut untuk melaporkan ke polisi.