Beranda Informasi Berkala Tabrakkan Maut di Jalan Lintas Prabumulih-Muaraenim, Dua Korban Tewas di Tempat

Tabrakkan Maut di Jalan Lintas Prabumulih-Muaraenim, Dua Korban Tewas di Tempat

0

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jl Lintas Prabumulih-Muaraenim.

Truk dengan nomor polis BG 8692 AC yang disupiri oleh Kemas Ismail (50) warga Jl Landak, Kelurahan Kedaton, Bandar Lampung bertabrakam dengan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BG 1082 DJ yang dikemudikan oleh Wiliansyah (30) warga Desa Kepur, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Kejadian ini terjadi di Jl lintas Prabumulih РMuaraenim, Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 02.00.

Akibat tabrakan tersebut, Wiliansyah (30) Supir mobil toyota Avanza BG 1082 DJ mengalami patah kaki sebelah kiri.

Dua penumpangnya, Sunarto (55) dan Armin (55) keduanya karyawan PLTU Tanjungenim meninggal dunia di tempat.

Keduannya mengalami luka serius, mengalami luka robek di muka, pecah kepala, luka robek di hidung, mengeluarkan darah dari hidung.

Sedangkan penumpang Toyota Avanza lainnya yakni Nova Hendra (55) karyawan PLTU, mengalami luka memar di pinggang dibawa ke RSUD Muaraenim, dan Herumono (40) warga Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mengalami patah tulang di pinggang dibawa ke Puskesmas Gunung Megang.

Korban lainnya Elvi (47) warga Pagar Alam, yang merupakan penumpang mobil truk BG 8692 AC, hanya mengalami luka lecet di dengkul.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, kejadian tersebut berawal ketika mobil Toyota Avanza BG 1082 DJ yang dikendarai oleh Wiliansyah berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muaraenim.

Ketika tiba dilokasi kejadian mobil tersebut berjalan di lajur kanan, kemudian dari arah berlawanan datang mobil truk BG 8692 AC yang dikemudikan oleh Ismail.

Meskipun sempat menghindar dan membanting stir ke kanan membanting stir kekanan, namun ternyata mobil Avanza BG 1082 DJ kembali lagi kejalur kiri maka terjadilah tabrakan.Akibat kerasnya tabrakan tersebut menyebabkan supir dan penumpang mengalami luka-luka, bahkan dua penumpang Avanza yang duduk ditengah meninggal dunia di tempat.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi Kasatlantas AKP Adik, membenarkan ada lakalantas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Saat ini, barang bukti sudah diamankan satu unit mobil truk BG 8692 AC, satu unit mobil avanza BG 1082 DJ, satu lembar sim A atas nama Wiliansyah, satu lembar sim BI umum atas nama Kemas Ismail dan satu lembar STNK mobil truk BG 8692 AC.

“Yang meninggal dunia itu adalah penumpang ditengah karena tidak menggunakan seat belt, sedangkan yang didepan selamat karena menggunakan seat belt,” ujar Kasatlantas.