Beranda Informasi Berkala Hari Kedua Jelang Lebaran, Wakapolda Jateng Pantau Tol Sragen Lancar

Hari Kedua Jelang Lebaran, Wakapolda Jateng Pantau Tol Sragen Lancar

0

tribratanews.Polri.Go.Id, Sragen – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi mengunjungi pos pengamanan arus mudik lebaran jalur Tol Sragen. Dalam kunjungannya di Tol Sragen, Brigjen Pol Ahmad Lutfi bergerak bersama stafnya, disambut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman bersama sama Direktur Sabhara Polda Jateng Kombes Pol Tri Hadi. Rabu (13/06/2018).

Sebelumnya Wakapolda dalam kunjungannya meluncur dari arah Purwodadi, langsung memasuki wilayah Sragen. Dengan sasaran ruas jalur Tol, rombongan Wakapolda Jateng  kemudian memasuki gerbang Tol Sragen, hingga sampai di rest area Masaran Sragen.

 

Berada di rest area Masaran, Wakapolda langsung di suguhi pemaparan Kapolres Sragen terkait situasi arus mudik lebaran, melintasi kota Sragen. Ada dua pilihan arus mudik, yakni Jalur Arteri dan jalur Tol. Dalam pemaparannya, Kapolres menerangkan bila sejauh pantauannya hingga di hari kedua menjelang lebaran ini, tidak terdapat kemacetan.

 

Hal ini pula  di rasakan Wakapolda dalam pantauannya saat memasuki kota Sragen.  Terkait arus mudik di jalur Tol Sragen ini, Brigjen Lutfi menyampaikan bila arus mudik di tahun ini sangatlah normal. Tidak ada kendala, terlebih kemacetan yang dialami para pemudik. Masyarakat bisa memilih jalur yang tepat dan di maui  untuk melakukan mudiknya.

 

“ Terkait arus mudik di sepanjang jalur Tol Sragen ini, sangat bagus sekali ya. Normal ya, masyarakat bisa memilih terkait dengan jalur yang dia maui. Dan kebanyakan masyarakat kita sudah dewasa dalam memilih jalur. Pertama mereka yang masuk tol hanya ingin mencoba. Tetapi dengan berbagai fasilitas yang disediakan, terutama dengan kesiapan anggota , di semua titik trouble top, di tempat kita tidak ada. Sehingga arus mudik di wilayah Sragen ini , dirasakan para pemudik sangatlah lancar, “ jelas Brigjen Pol Ahmad Lutfi dalam pernyataannya kepada media Sragen.

 

Selain berinteraksi dengan petugas pengamanan di pos rest area Masaran Sragen , yang terdiri dari anggota Polri Polres Sragen, Sat Brimob Polda Jateng, TNI Kodim 0725 Sragen, team Medis  serta beberapa anggota Saka Bhayangkara, Wakapolda juga menyempatkan diri memeriksakan kesehatannya di pos pam ini, yang langsung di tangani oleh team medis pos pam rest area, serta memberikan tali asih kepada personil pos pam rest area Masaran Sragen.

 

“untuk pospam di rest area Masaran Sragen ini sangat representatif, ini bentuk pelayanan kepada masyarakat yang luar biasa. masyarakat nyaman beristirahat disini untuk sekedar makan siang dan sebagainya, selain juga beribadah di masjid. Selain itu, siapapun juga bisa beristirahat di pos pam ini, dan pastinya akan dilayani oleh petugas pos pam, baik itu sifatnya informasi ataupun pemeriksaan kesehatan, “ Pungkasnya.

 

(Humas Polres Sragen)