Beranda Informasi Setiap saat Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolres Demak Ajak Tahanan Buka Bersama

Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolres Demak Ajak Tahanan Buka Bersama

0

 

humas.polri.go.id, Demak – Ada yang berbeda dalam buka Puasa Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo.SIK hari ini (13/6). Sebab, dia buka Puasa bersama puluhan tahanan di dalam tahanan Mapolres Demak.

Kegiatan ini digelar di ruang tahanan. Beralas karpet, puluhan tahanan dengan seragam birunya berjajar duduk rapi berdampingan dengan kapolres. Sebelum pelaksanaan buka bersama, AKBP Maesa membaur dengan tahanan sambil memberikan nasihat dan motivasi jelang azan Magrib.

”Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan dapat dijadikan momentum introspeksi diri. Kegiatan ini merupakan bagian dari introspeksi diri bagi saya khususnya selama menjabat di sini yang pasti ada kekurangannya dan bagi para tahanan pada umumnya untuk menjadi pribadi lebih baik,” terangnya.

Dalam buka Puasa bersama ini, makanan yang disantap para tahanan dirasa nikmat daripada biasanya. Jika setiap hari mereka hanya makan nasi dan lauk, kini ditambah santapan takjil.

”Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke -72, kami memilih kegiatan yang bersifat religius. Kami ingin mengingatkan kepada para tahanan, bahwa suatu saat semua orang akan kembali ke pangkuan-Nya. Jadi, harus punya bekal amal yang baik,” kata kapolres.

Kapolres juga meminta para tahanan lebih percaya diri saat kembali dan bergaul dengan masyarakat setelah keluar dari rutan.

Humas Res Demak