Beranda Informasi Serta Merta Teror Bom Bunuh Diri Di Surabaya, Pengamanan Gereja Di Kota Palembang Diperketat...

Teror Bom Bunuh Diri Di Surabaya, Pengamanan Gereja Di Kota Palembang Diperketat Penjagaannya

0
Teror Bom Bunuh Diri Di Surabaya, Pengamanan Gereja Di Kota Palembang Diperketat Penjagaannya

Polda Sumsel – Pasca meledaknya bom di Gereja Santa Maria Surabaya dan dua gereja lainnya, pengamanan di sejumlah Gereja di Palembang, Sumatera Selatan, langsung diperketat, pada Minggu (13-5-2018).

Salah satunya di gereja Santa Maria dr Sutomo Kambang Iwak Talang Semut Palembang.

Terlihat dua personel satpam dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas Talang Semut, Bripka Agung A.W dan Babinsa Serda Aris Munthe nampak berjaga langsung di depan kediaman Uskup Agung.

Sementara Gereja Santa Maria nampak tertutup rapat, terlihat bentangan tenda serta deretan kursi plastik yang disiapkan untuk persiapan Misa pada petang nanti.

Bripka Agung A.W mengatakan, begitu mengetahui adanya bom meledak di Surabaya pihaknya langsung mendapatkan perintah untuk mengecek wilayah masing-masing.

Pihak kepolisian bersama TNI langsung bersinergritas untuk menjaga keamanan di gereja yang dijaga.

Yang pasti dari babin dan babinsa langsung kontrol bersinegritas untuk mengamankan gereja, ujarnya.

Adanya tragedi ledakan Bom di Surabaya membuat pihak TNI dan Polri juga langsung menyiagakan personel untuk melakukan patroli. Langsung perintah dari Pangdam, Dandim dan Kodim langsung memback up, ungkap Serad Aris Munthe.

Berbeda dengan gereja Santa Maria, dua gereja yang tak berjauhan dari sana yakni gereja GPIN Imanuel dan Gereja GKSBS Palembang “Siloam” tak ada penjagaan berarti. Terlihat dari luar dua gereja tersebut nampak tak ada yang berjaga dan dalam kondisi tertutup.