Beranda Informasi Serta Merta Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Ancaman Teror Bom, Polri-TNI Tetap Patroli

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Ancaman Teror Bom, Polri-TNI Tetap Patroli

0

Polda Sumsel – Guna menjaga Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Palembang agar tetap kondusif dan aman, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, bersama jajarannya masing-masing menggelar patroli bersama di sejumlah gereja dan mall yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (26-5-2018).

Dengan menggunakan sepeda motor trail, kedua pimpinan Polresta Palembang dan Kodim 0418/Palembang itu, tetap melakukan patroli meskipun diguyur hujan deras.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan patroli tersebut dalam upaya pihaknya bersama TNI AD, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan ancaman teror bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya yang memakan korban jiwa sebanyak 10 orang dan 41 orang luka-luka di 3 gereja terpisah.

Lanjut Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono yang didampingi Kabag Ops, Kompol Maruly Pardede, pihaknya melakukan patroli rutin dengan melibatkan sekitar 75 personel TNI-Polri, dan melakukan penebalan keamanan di rumah ibadah (gereja), obyek perbelanjaan (mall) yang sering jadi pusat keramaian penduduk.

Pengamanan kami lakukan bersama-sama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0418/ Palembang. Anggota Polri bersama TNI melakukan patroli bersama ke gereja-gereja, dan pusat perbelanjaan, ungkapnya.

Ditambahkannya, kekompakan antara Polri dan TNI sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas di Kota Palembang yang kondusif. Polri dan TNI diharapkan kompak bersama, dalam menjaga wilayah kita kondusif diperlukan langkah tepat, yaitu dengan langkah preventif bahkan represif, bebernya.

Dandim 0418/ Palembang Letkol Inf Honi Havana menambahkan, dengan adanya Pilkada serentak dan event internasional Asian Games dalam waktu dekat di Kota Palembang, pihaknya bersama jajaran kepolisian tidak ingin kecolongan akan aksi teror atau radikal, sehingga pihaknya ingin memastikan pengamanan akan ditingkatkan.

Apalagi 2 bulan kedepan ada event internasional, yang jelas TNI – Polri itu penting menjaga keamanan NKRI, dan harus solid, sehingga bisa bermanfaat, katanya.

Patroli gabungan tersebut, diantaranya ke gereja katolik Hati Kudus yang berlokasi di Jalan Atmo, Palembang.

Kemudian dilanjutkan ke gereja ST Yoseph Palembang Jalan Jend Sudirman, dan gereja Santa Maria dr Sutomo di kawasan Kambang Iwak, Kelurahan Talang Semut Palembang serta pusat perbelanjaan di kawasan POM IX.