Beranda Informasi Setiap saat Polri menggelar simulasi pengamanan sidang putusan sengketa pemilu di kantor Mahkamah Konstitusi...

Polri menggelar simulasi pengamanan sidang putusan sengketa pemilu di kantor Mahkamah Konstitusi (MK)

0

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis melalui Karoops Polda Metro memerintahkan Kapolres Jakarta Pusat untuk melakukan pengamanan Unjukrasa, Simulasi digelar dengan melibatkan berbagai Satuan Tugas Daerah (Satgasda) mulai dari Sabhara, PHH Brimob dan Rantis, Satgas Tindak, Satgas Banops, dengan melibatkan massa/Bullshit. Simulasi pengamanan dipantau langsung Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs.

Untung Cahyono selaku Ka Ops Pus Mantap Brata, Pejabat Utama Mabes Polri, Pangdam dan Kapolda Seluruh Indonesia. Simulasi pengamanan digambarkan dengan adanya sejumlah massa yang tengah melakukan aksi Unjuk rasa di depan Gedung MK dan di Dalam Kator MK yang sedang membacakan Sengketa/gugatan Pemilu dan sebagaian pengunjuk rasa di dalam ruang sidang tidak menerima hasil putusan sehingga mereka melakukan aksi anarkis namun hal tersebut dapat ditangani oleh personel jajaran Polda Metro Jaya dan aktifitas masyarakat dapat berjalan aman dan lancer. (Humas 14/9)