Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Apel Gabungan TNI – POLRI

Apel Gabungan TNI – POLRI

0

Humas.polri.go.id – Jakarta. Apel Gabungan TNI-Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2018, Tahun Baru dan Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, di gelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (30/11). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D memimpin apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pileg Pilpres 2019. Apel kesiapan pasukan ini mengerahkan 50.000 personel dari Angkatan Laut, Darat dan Udara serta personel Polri.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan “Kita yang hadir di Monas ini mewakili seluruh prajurit TNI-Polri dari seluruh Indonesia, kita mewakili rekan yang bertugas di Satuan Kerja dan Komando Kerja di perbatasan dan pulau-pulau terluar dan yang masih bertugas di wilayah bencana alam dan konflik internasional,”

Sementara itu, Jenderal Tito mengungkapan sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan nyaman. Lebih jauh Tito menyatakan “Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergi yang luar biasa antara TNI dan Polri. Saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerjasama dan sinergi yang tulus dari TNI-Polri di semua level. Saya ucapkan terima kasih kepada Panglima dan Kepala staf dan prajurit TNI yang dengan terus menunjukan kerjasamanya.

Apel ini dihadiri oleh KepaIa Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta Pejabat Tinggi Mabes TNI dan PoIri, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si dan Pangdam Jaya Joni Supriyanto.

Upacara Apel Gabungan ini juga menampilkan berbagai Alutsista dan Almatsus baik TNI dan Polri seperti Kendaraan, persenjataan, Helicopter, alat deteksi. (Hms Pol 30/11).