Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Gowes bareng pemilu damai 2019

Gowes bareng pemilu damai 2019

0

Humas.polri.goid – Gowes Bareng – Gowes bareng sekaligus mendeklarasikan Pemilu yang aman, Damai dan Sejuk demikian tema Gowes kali ini yang digelar oleh Polri bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan TNI serta stakeholder lainnya di Kawasan Silang Monas Jakarta Pusat. (Minggu 4/11).

 Acara gowes Pemilu Damai bertajuk #iRide4Peace  ini diikuti sekitar 3500 goweser baik perorangan maupun komunitas sepeda dengan mengambil route kurang lebih 15 Km mulai dari monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Silang Merdeka Barat, Jalan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Mangga Besar, Jalan Gunung Sahari, Jalan Dr. Soetomo, Jalan Katedral, Lapangan Banteng Selatan, Jalan Perwira, Jalan Medan Merdeka Timur, dan finish kembali ke Monas.

Diawali dengan pengucapan deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Tertib, Damai dan Sejuk yang diikuti oleh seluruh gowes, usai pengucapan deklarasi Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto M.H dan Ketua Bawaslu serta KPU mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya Gowes bersama.

Usai Gowes Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto M.H yang di dampingi oleh Kadivhumas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengampanyekan pemilu damai menjelang pemilihan umum pada April 2019. “Kami dari Polri dibantu Bawaslu, KPU, dan TNI menyelenggarakan kegiatan ini secara bersama-sama. Kami semua gowes berharap bahwa pemilu akan berjalan lancar damai dan sejuk,”. Lebih Jauh Wakapolri menyatakan peserta diharapkan mensosialisasikan pentingnya pemilu damai kepada masyarakat. “Harapan kami tentunya setiap orang menyuarakan hatinya, maupun secara langsung kita bersuara damai. Ucapan adalah doa, dan damai itu pasti harapan kita semua,”.

Turut hadir sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Jabar, Wakapolda Metro Jaya beserta PJU Polda Metro Jaya, Bhayangkari, sejumlah Polwan, Pelajar dan mahasiswa, masyarakat umum dan komunitas sepeda. Sebagai penutup acara diundi ratusan hadiah doorprize serta dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota. (Hms Pol).