Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Polri Jalin Kerjasama dalam Capacity Building dengan Kepolisian China

Polri Jalin Kerjasama dalam Capacity Building dengan Kepolisian China

0

humas.polri.go.id – Jakarta. Bertempat di Markas Besar Polri Jalan Trunojoyo 3, Wakil Kepala Polri Komjen Polisi Drs. Ari Dono Sukmanto,. S.H.  menerima Li Chunseng Kepala Kepolisian Provinsi Guangdong yang sekaligus juga sebagai Direktur Jenderal Departemen Keamanan Publik Provinsi Guangdong di ruang perjamuan. (Jum’at 30/11).

Adapunn kunjungan dalam rangka mejalin kerjasama dalam capacity building khususnya di bidang cyber, narkotika dan kerjahatan lintas negara serta tindak pidana lainnya yang menjadi perhatian kedua negara.

Pada kesempatan ini Wakapolri menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepolisian Guangdong dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan 1,4 M penduduknya. Polri tentunya perlu belajar bagaimana manajemen operasional yang dilakukan terutama command center dan pemanfaatan teknologi dalam menunjang tugas kepolisian. Hubungan kerjasama yg sudah terjalin selama ini dapat semakin ditingkatkan dan dipererat.

Wakapolri juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yg diberikan kepada rombongan delegasi Polwan Polri yg melaksanakan study banding ke China berjalan dengan  baik dan lancar.

Hadir dalam acara tersebut Kabaintelakm Polri Komjen Pol Drs Lutfi Lubihanto, Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Kadiv Hubinter Polri Irjen. Pol. Drs. H. Saiful Maltha, S.H., M.Si. Kakor Polairud  Irjen. Pol. Drs. M. Chairul Noor Alamsyah, S.H., M.H., Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. F.F.J. Mirah, Wakadensus Polri, Dir Siber Bareskrim Polri sedangkan Delegasi dari Kepolisian China  sebanyak delapan orang terdiri dari Dirjen Keamanan Publik, Kepala Biro Keamanan Publik Kota Dongguan, Kepala Biro Pengawasan Narkotika, Kepala Seksi Umum, Deputy Athan serta didampingi Ketua Umum Indonesia Diaspora Network untuk China Ny. Yenny Thamrin MHA. (Humas Polri 30/11).