Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Setelah Pasca Bencana Palu Satgas Polwan Akhirnya Kembali ke Markas

Setelah Pasca Bencana Palu Satgas Polwan Akhirnya Kembali ke Markas

0

Humas.polri.go.id – Satgas Polwan – Setelah 4 Pekan akhirnya Satgas Polwan Kembali ke Markas, usai membantu pemulihan paska bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Sebanyak 51 personel Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pemulihan paska bencana di Sulteng.

Rombongan tiba di Bandara Soeta Tanggerang banten dari Palu dengan menumpangi Batik Air dengan Penerbangan ID-6561 pukul 08.00 Wib (Sabtu 2/11), dan rombongan langsung disambut oleh Wakapolda kalimatan Barat Brigjen Pol Dra. Sri Handayani., M.H. serta memberikan kalungan bunga kepada Komandan Satgas yang di pimpin oleh Kombes Pol Apriastini Bakti Bugiansri.

“Saya sangat bangga kepada Satgas Polwan yang selama beberapa minggu ini telah terjun langsung membantu pemulihan korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Sri Handayani di Bandara Soeta sesaat setelah memimpin Apel.

Satgas Polwan bertugas sejak 6 Oktober hingga 2 November 2018 di wilayah Sulawesi Tengah khususnya yang terdampak Gempa seperti Palu, Donggala dan Sigi, mereka telah melakukan berbagai kegiatan antara lain layanan kemanusian berupa Pengobatan Massal, Trauma Healing, droping bahan makanan, dan bersama-sama dengan masyarakat membantu pemulihan paska bencana berupa infra dan suprastruktur wilayah.

Penyambutan Satgas Polwan tersebut dihadiri pula oleh Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum. ,  Brigjen Pol.  Dra. Ida Oetari Purnamasari, Ibu asuh Polwan Polda Metro Jaya Ny. Fitri Idham Aziz, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Victor Togi Tambunan dan Ketua Bhayangkari cabang Bandara Soetta beserta jajaran Polwan. (Hms. Pol).