Beranda Informasi Serta Merta Kapolda Bali : Mari Gelorakan Semangat Toleransi

Kapolda Bali : Mari Gelorakan Semangat Toleransi

0

Humas.polri.go.id – BALI. Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. megajak para jurnalis menggelorakan sikap toleransi. Kapolda juga mengapresiasi para jurnalis yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama dirinya betugas di Polda Bali.

Hal itu disampaikan Kapolda Bali dalam kesempatan jumpa pers di Seminyak, Badung, Jumat (28/12/2018).

Kapolda mengatakan banyak hal yang terjadi di Bali dan di luar Bali. Namun, semua itu tidak sampai membuat kondisi Bali terpuruk. “Saya hanya bisa katakan kepada teman-teman jurnalis, you were doing the great job,” katanya.

Kapolda merasakan selama bertugas di Bali menjadi bagian warga Bali. “Selama berada di Bali, saya adalah orang Bali dan tetap merasa orang Bali,” ungkapnya.

Selama bertugas di Bali, Petrus Reinhard Golose menjadi satu-satunya Kapolda yang sering bepergian ke luar negeri mewakili Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Setiap kali berada di luar negeri, Kapolda selalu menggaungkan toleransi atas kebersamaan yang ada di Indonesia.

Menurut Kapolda, warga Bali memiliki toleransi yang tinggi terhadap perbedaan. “Dari Bali, kita menunjukkan toleransi yang selama ini kita miliki. Jika dikaitkan dengan sekarang, banyak terjadi hal-hal yang bersifat intoleransi. Tapi, di Bali hal itu tidak terjadi,” jelasnya.

Menyinggung pengungkapan kasus di wilayah Polda Bali pada tahun 2018, Kapolda mengatakan pihaknya menyasar kasus-kasus kejahatan yang terorganisir lintas negara. Menurut dia, kasus itu meliputi kejahatan narkoba dan cyber international economic crimes.

Selain itu, kata Kapolda, selam tahun 2018 banyak event internasional yang digelar di Bali. Contohnya, pelaksanaan IMF – World Bank Annual Meeting yang diadakan pada Oktober 2018.

Atas terjaganya stabilitas keamanan, Kapolda Bali juga mendapatkan penghargaan dari Menko Maritim, Gubernur BI, dan Menteri Keuangan.

“Mari kita jaga toleransi. Mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Dari Bali kita suarakan untuk indonesia. Dari Bali kita suarakan untuk dunia,” pungkasnya.