Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Pemusnahan KTP Invalid

Pemusnahan KTP Invalid

0

humas.polri.go.id РBogor. Pemusnahan 1.378.146 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang rusak dan invalid, Rabu (19/12).  Pemusnahan dilakukan di halaman gudang milik Kemendagri, di Jalan Raya Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, dengan cara dibakar merupakan kumpulan KTP yang rusak dan invalid dari 2011 sampai 2018, yang tersimpan di Gudang Kemang, Bogor.

e-KTP yang semula dipotong. Namun karena sudah masuk dalam habis pakai. Oleh karena itu harus dibakar dalam pemusnahannya, sehingga tidak menimbulkan hal -hal yang tidak diinginkan, seperti tercecer, terjatuh atau ada oknum yang memanfaatkan.

Pemusnahan tersebut dilakukan terbuka, dengan dihadiri dan disaksikan sejumlah pihak terkait. Termasuk dari Bareskrim Mabes Polri dan jMuspida bogor kota, Wakapolres Bogor kota, Kasat reskrim Bogor kota, Kasubag Opinev Divhumas Polri, Inspektorat kota bogor, satpol pp kota bogor,  bag hukum pemkot bogor, kesbangpol kota bogor, dan camat sekota bogordan dibuatkan laporan dan berita acara. Inilah pemusnahan masal yang kita lakukan secara terbuka dan dibakar sesuai arahan pak menteri yang dituangkan dalam surat edaran. Tujuannya adalah agar tidak terulang lagi e-KTP rusak yang tercecer.