Beranda Informasi Serta Merta Rekayasa Lalu Lintas hingga Pengamanan Perayaan Tahun Baru di Puncak

Rekayasa Lalu Lintas hingga Pengamanan Perayaan Tahun Baru di Puncak

0

Humas.polri.go.id – BOGOR. Polri menyiapkan sejumlah langkah terkait keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di kawasan wisata pada malam pergantian tahun yang akan digelar beberapa hari ke depan.

Rekayasa-rekayasa lalu lintas saat perayaannya pun dilakukan. Salah satu yang menjadi perhatian rekayasa lalu lintas yakni kawasan Puncak, Bogor.

“Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan rekayasa lalin sejak tanggal 21 (Desember) kemarin. Demikian juga dengan persiapan-persiapan pengalihan arus, penutupan arus, hingga pemberlakuan sistem one way,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri Rabu, 26 Desember 2018.

Kakorlantas menerangkan, dengan sosialisasi yang dilakukan dengan baik, masyarakat sekitar sudah paham dengan adanya sistem rekayasa lalin yang diterapkan Kepolisian.

“Demikian juga dengan masyarakat yang ingin berwisata ke daerah ini pun sudah mengetahui adanya penerapan penutupan dan pengalihan arus tersebut,” katanya menambahkan.

Sementara untuk pengamanan pergantian tahun di wilayah Puncak, ada sekitar 250 personel gabungan yang diterjunkan. Ditambah dengan bantuan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Berdasarkan dari pengamanan tahun sebelumnya, dengan kekuatan sedemikian sudah memadai. Karena ada fungsi-fungsi yang lain dan adanya pengamanan terbuka dari personel Sabhara.”