Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Diskusi Publik di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Tenggara

Diskusi Publik di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Tenggara

0

Humas.polri.go.id – Divhumas Polri dan Polda Sulawesi Tenggara menggelar diskusi Publik dan Pelatihan PID dengan tema “Cerdas Bermedia Sosial Dalam Memerangi Hoax Di Era Keterbukaan Informasi Publik Di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Tenggara “, pada hari Rabu, 20 Februari 2019, bertempat di Claro Hotel Kendari.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Ferdie Fomalhoutjermais Mirah.

Amanat Kapolda Sulawesi Tenggara yang dibacakan oleh Wakapolda Sulawesi Tenggara Kombes Pol. Rosyanto Yudha Hermawan SH. SIK dalam arahannya mengatakan tentang hak masyarakat untuk memperoleh informasi berdasarkan undang undang No 14 tahun 2008 tentangĀ  keterbukaan informasi. Termasuk kewajiban badan Publik untuk melaksanakan, dan juga dijadikan payung hukum bagi badan Publik dalam melakukan pelayanan informasi.

Menghadirkan pemateri Direktur Tata Kelola Aplikasi Kemkominfo Ibu Mariam F. Barata, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Ibu Jumrana, S.Sos., M.Sc, serta Youtuber Bapak Ibob Tarigan Cameo Project.

Turut hadir dari Divhumas Polri, Karo PID, Brigjen Pol.Drs. FFJ. Mirah, Kabag Yaninfodok Kombes Pol. Tjahyono Saputro, Kasubbag Sedia AKBP Tri Hastuti N, BA dan didampingi sejumlah stafnya.

Diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Halu Oleo, STIE 66 Kendari, IAIN Kendari, dan Universitas Sulawesi Tenggara. Sebanyak 103 mahasiswa / mahasiswi dan rekan wartawan.(Hms Pol).