Beranda SATKER DIVHUBINTER POLRI Khrisna Murti : Generasi Milenial Rentan Penyebaran Berita Hoax

Khrisna Murti : Generasi Milenial Rentan Penyebaran Berita Hoax

0

Cek Videonya disini…

Humas.polri.go.id – JAKARTA. Karomisinter Divhubinter Polri, Brigjen Pol Krishna Murti menyatakan, kaum milenial merupakan generasi Z, yang lekat dengan kemajuan teknologi terutama penggunaan gawai. Hal inilah, yang harus diwaspadai. Generasi Z ini harus bijaksana dalam penggunaan media sosial.

” Harus kritis apalagi berita – berita harus dicek dulu judulnya benar apa enggak. Jangan langsung termakan informasi mentah – mentah,” ujarnya di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

Program Vokasi UI menggelar acara millenial anti hoax di auditorium Vokasi UI, kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Senin (4/2/19).

Khrisna mengatakan, bahwa generasi millennial ini rentan terhadap penyebaran berita hoax. ” Kalian ini masuk ke dalam potential victim, potential witness, atau potential suspect. Makanya harus bijaksana dalam penggunaan medsos,” katanya.

Acara ini merupakan salah satu langkah Universitas dan Polri dalam memerangi hoax di era digital yang semakin berkembang. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi seputar hoax.