Beranda Informasi Serta Merta KUNJUNGAN SETUM POLRI KE GEDUNG BPK RI

KUNJUNGAN SETUM POLRI KE GEDUNG BPK RI

0

Humas.polri.go.id – JAKARTA. Setum Polri sebagai Unit Kearsipan Polri dan pengemban fungsi pembinaan kesekretariatan dari tingkat Mabes Polri sampai ketingkat kewilayahan memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri, sehingga perlu didukung dengan adanya gedung atau ruang arsip yang representatif dilengkapi sarana prasarana yang memadai untuk pengelolaan arsip dan sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.

Dalam rangka pengelolaan arsip yang sesuai dengan ketentuan Kearsipan Nasional dan rencana permohonan pembangunan gedung arsip di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang sesuai standar, Sekretariat Umum (Setum) Polri melaksanakan kunjungan ke Gedung Arsip BPK RI sebagai Unit Kearsipan yang telah mengelola arsip dengan baik dan sesuai standar sebagai contoh lembaga kearsipan yang telah memilki gedung arsip dan sarana serta prasarana kearsipan yang baik.

Pelaksanaan kunjungan ke Gedung Arsip Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Januari 2019, Pukul 09.00 WIB s.d. selesai, bertempat di Gedung Arsip BPK RI Ceger, Jakarta Timur, diterima oleh Kasubbag Pengelolaan Arsip beserta staf.

Setelah dilaksanakaannya studi banding ke BPK RI, Kasubbagrenmin dan Kasubaggarsip beserta staf telah memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih mengenai pengelolaan arsip yang baik sehingga mudah dalam proses penemuan kembali dan gambaran tentang gedung arsip yang telah sesuai dengan standar kearsipan dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai untuk pengelolaan arsip.