Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Polda Sumut Bongkar Sindikat Pemasok Shabu Dan Ekstasi

Polda Sumut Bongkar Sindikat Pemasok Shabu Dan Ekstasi

0

 

Humas.polri.go.id – Warga Lhokseumawe Aceh ditangkap petugas karena kedapatan menyembunyikan 55 kg shabu dan 10.000 butir ekstasi (20/2). Tersangka HY, dengan barang bukti begitu banyak diduga menjadi bagian dari sindikat internasional. Hasil pemeriksaan sementara didapat informasi kalau barang haram tersebut merupakan kiriman dari negeri Jiran, Malaysia.

HY yang memang sudah dalam pengawasan dan diikuti sejak lama, menjinjing shabu dan ekstasi dalam tasnya. Dengan menumpang bus Simpati Star, pelaku membawa barang haram tersebut yang dikemas rapi dengan kamuplase teh China sedangkan ekstasi dikemas dalam makanan ikan berlogo ikan warna orange. Upaya kemasan kamplase itu, ternyata tidak dapat menipu dan membohongi petugas ketika melakukan pemeriksaan rutin terhadap bus yang ditumpanginya menuju Medan di jalan lintas Sumatera-Banda Aceh, Kec Besitang, Kab Langkat

Tanpa ada keraguan lagi, tersangka HY beserta barang bukti digelandang petugas ke MaPolda Sumut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(Hms Pol).