Beranda Informasi Serta Merta Kapolda Sulsel: Siapkan 1.070 Personil Polda Back Up PAM TPS Pemilu 2019

Kapolda Sulsel: Siapkan 1.070 Personil Polda Back Up PAM TPS Pemilu 2019

0

Humas.polri.go.id – Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyiapkan sebanyak 1.070 personel Staf Polda Sulsel yang akan diterjunkan guna memback up kekuataan Polres jajaran Polda Sulsel dalam pengamanan TPS Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Kegiatan rapat koordinasi yang dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Pol drs. Hamidin dan juga dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulsel di ruang rapat Mapolda Sulsel, Senin (11//3/2019),

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan, para personil Staf Polda Sulsel ini akan diterjunkan ke beberapa Polres, diantaranya ke Polrestabes Makassar, Polres Luwu, Polres Gowa, Polres Luwu Utara, Polres Bulukumba, Polres Selayar dan beberapa Polres lainnya, Penebalan di sejumlah Polres dan Polsek, dan beberapa di TPS, dalam rangka melaksanakan pengamanan di tingkat TPS bersama personil Brimob, Sat Sabhara Polda Sulsel dan personil TNI.

Untuk jumlah keseluruhan Polda Sulsel akan mengerahkan sebanyak 1.878 personil yang terdiri dari personil Staf Polda Sulsel, Brimob dan Sat Sabhara Polda Sulsel. Selain itu personil Polri, pengamanan TPS diwilayah Polda Sulsel juga melibatkan 780 personil TNI.