Beranda Informasi Serta Merta Kapusjarah Polri Hadiri Sholawatan Yogya Bersyukur

Kapusjarah Polri Hadiri Sholawatan Yogya Bersyukur

0

Humas.polri.go.id – Yogyakarta.
Acara yang diselenggarakan oleh Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogyakarta, Senin (4/3/2019) dengan Tajuk Sholawatan Jogja Bersyukur di Plasa Monumen Serangan Umum 1 Maret sebagai bentuk peringatan perjuangan Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta.
Acara ini dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., turut menghadiri acara tersebut Kapusjarah Polri Brigjen Pol Drs Istu Hari Winarto S.H M.M


Selain pejabat Polri
Hadir Satuan Kerja Perangkat Daerah Yogjakarta yaitu Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.Ip., Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Budaya Trimulyono, Direktur Analisa Strategis Menteri Pertahanan Marsekal Pertama TNI Aditiawarman, Kapolresta Yogjakarta ,Kombes Pol Armaini, S.IK., Dandim Kota Yka Letkol Inf Wiyata, S Aji. Bersama Pimpinan Pusat Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogyakarta Maulana Habib Muhammad Bahauddin bin Muhammad Luthfi bin Yahya, ribuan jamaah turut memadati Plasa sambal bersholawat sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan hingga saat ini.

Dalam acara ini Kapusjarah Polri Brigjen Pol Drs Istu Hari Winarto S.H M.M membacakan refleksi kebangsaan Kapolri, dalam amanatnya mengatakan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar terdiri dari berbagai suku, Serangan Umum 1 Maret merupakan sebuah peristiwa besar yang ditandai oleh tokoh-tokoh Indonesia, kita harus bersatu menjaga kemajemukan dan merawat kebinekaan agar bias menghadapi ancaman dan Polri akan tetap terus menjaga persatuan bangsa. “Malam ini kita mengingat kembali sejarah, jangan sampai kita melupakan sejarah karena kemerdekaan Bangsa kita ini bukam hadiah tapi kemerdekaan ini penuh perjuangan dengan tumpah darah,” tutur Habib Luthfi Bin Yahya.

Saling menghargai dari hal kecil yaitu dari lingkungan keluarga hidup harmonis maka dari hal kecil tersebut akan membiasakan kita hidup penuh kasih sayang di kehidupan bermasyarakat, “Diharapan kita semua sepakat menjadi bangsa yang bisa membuktikan bahwa kami bangsa yang tidak mudah melupakan pendiri – pendiri Bangsa Indonesia,” pesan Pimpinan Pusat Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogyakarta.

_Anher_