Beranda Informasi Berkala Mari Bergabung Menjadi Anggota Polri

Mari Bergabung Menjadi Anggota Polri

0

Humas.polri.go.id – JAKARTA. Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Putra/Putri terbaik Bangsa untuk bergabung menjadi anggota Polri melalui penerimaan anggota Polri TA 2019.

Adapun penerimaan anggota Polri pada tahun 2019 adalah pada tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama.

Yang menarik dalam penerimaan anggota Polri tahun ini adalah penerimaan dilaksanakan secara terpadu yaitu pelaksanaan penerimaan Perwira, Bintara dan Tamtama Polri yang dilaksanakan secara bersamaan (Terpadu), sehingga bagi yang mau mendaftar dapat memilih dan menentukan akan mendaftar untuk golongan pangkat yang mana yang diminati sesuai dengan kemampuan dan background pendidikan masing-masing yang dipersyaratkan.

Untuk Perwira (Taruna Akpol), pendidikan dilaksanakan selama 4 Tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang dan lulus dengan pangkat IPDA (Inspektur Polisi Dua).

Untuk Bintara, Pendidikan dilaksanakan selama 7 Bulan di Pusdik/SPN Polri dan lulus dengan pangkat BRIPDA (Brigadir Polisi Dua).

Sedangkan untuk Tamtama, pendidikan dilaksanakan selama 5 Bulan di Pusdikbrimob / Pusdikpolair Lemdiklat Polri dan lulus dengan pangkat BHARADA (Bhayangkara Dua Polisi).

Pada tahun 2019 ini untuk penerimaan Bintara Polri terdapat beberapa jenis yaitu : Polisi Tugas Umum, Brimob, Polair, TI, Musik, Penerbangan, Kimia, Teknologi Tekstil, Dakwah Islam, Perawat, dan Tata Boga. Sementara itu untuk penerimaan Tamtama Polri dibagi menjadi dua jenis yaitu Brimob dan Polair.

Pelaksanaan proses penerimaan anggota Polri pada tahun 2019 ini dilaksanakan dengan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Pendaftaran online dimulai pada tanggal 6 Maret sampai dengan 22 Maret 2019.

Untuk informasi dan pendaftaran secara online dapat mengakses website PENERIMAAN POLRI atau dapat langsung datang ke Biro SDM Polda/Polres setempat.