Beranda Informasi Serta Merta Kapolda Bengkulu Pimpin Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara

Kapolda Bengkulu Pimpin Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara

0

Humas.polri.go.id – Bengkulu . Kepala Kepolisian Daereh Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H memimpin upacara pergeseran pasukan (serpas) yang melaksanakan pengamanan pemungutan suara di wilayah Polres Jajaran Polda Bengkulu.

Terhitung ada 800 personil yang akan diturunkan selama tiga hari yakni sejak tanggal 16, 17 dan 18 April 2019 yang melibatkan semua satuan baik dari Brimob, Sabhara, Dit Polair dan satuan lainnya.
“Semua kita turunkan untuk membatu Polres jajaran, hal itu tidak lain untuk mengamankan pesta demokrasi sehingga berjalan aman dan damai,” Ucap Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs Supratman MH, (15/4).

Selain anggota, Kapolda Supratman juga mengatakan, ada juga perwira yang akan menjadi pamatwil diwilayah masing masing untuk melakukan pengawasan dan juga monitoring atas pengamanan tersebut.

“Secepatnya geser ke TPS masing-masing, karena tugas pokok kita mengamankan, sehingga waktu hari H nanti semua sudah terkondisikan,” jelas Kapolda Bengkulu.

Selain itu, Kapolda kembali menegaskan dan meminta kepada seluruh personilnya untuk menjaga netralitas dan tidak ada yang boleh ikut berpolitik untuk memenangkan salah satu peserta pemilu.

“Kita harus netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu peserta, tugas kita hanya mengamankan pemilu ini agar berjalan sukses dan lancar,” tutur Brigjen Pol. Drs. Supratman,.

Untuk diketahui, dari 800 personil tersebut akan tersebar di 9 Polres yakni polres kota sebanyak 102 personil, polres Bengkulu Utara sebanyak 159, Benteng 124, polres Bengkulu Selatan 85, Polres Rejang Lebong 155, polres Seluma 55, Polres Kepahiang 55, polres Lebong 55, polres Kaur 55 dan polres Mukomuko sebanyak 55.

Py/sw/hy