Beranda Informasi Serta Merta Kapolda Kalsel Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS

Kapolda Kalsel Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS

0

Humas.polri.go.id – Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin apel kesiapan pindah ke pemilihan pengecekan persiapan akhir pengamanan pemilihan umum 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Kalsel, Minggu (14/4/19).

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 101 / Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed dan dihadiri Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua KPU Provinsi, Bawaslu, Dandim 1007 Banjarmasin serta mengundang 1.219 personel Polri dan 300 personel TNI.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa hari ini kita melakukan apel transisi untuk mengirim orang Polda Kalsel guna mendukung satwil jajaran dalam pengamanan TPS dengan anggota Polda Kalsel sebanyak 1.219 orang. Pemilu tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilentangkan oleh lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat langsung. Untuk itu saya berharap kepada seluruh orang BKO agar dapat bersinergi dengan satuan yang menerima BKO dan potensi keamanan lainnya. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, agar tetap melakukan tugas dengan tanggung jawab penuh dan dedikasi yang tinggi serta pribadi PAM TPS agar tidak dapat dilakukan dengan TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS lokal, ”tutup Kapolda Kalsel.

(sm / sw / hy)