Beranda Informasi Serta Merta Polres Bantul Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke Desa-Desa

Polres Bantul Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke Desa-Desa

0

Humas.polri.go.id – BANTUL. Jajaran Polres Bantul mengawal proses distribusi logistik Pemilu 2019 dari gudang KPU Bantul ke ke masing-masing desa yang ada di wilayah Bantul.

Proses pendistribusian juga dilakukan di gudang KPU Bantul lainnya yakni di Pandak, Code, dan Kweni.

Rencananya, pendistribusian logistik ini akan menjangkau 75 desa dalam rentang waktu selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 14 sampai dengan 16 April 2019.

Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, mengatakan, Polri bertanggung jawab penuh terhadap pengamanan serta keamanan selama pendistribusian logistik Pemilu.

“Seluruh anggota sudah kita bekali pengetahuan dan juga cara bertindak dilapangan, sehingga diharapkan anggota memahami betul tugas dan tanggungjawabnya,” terangnya saat menghadiri Launching Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Kantor KPU Bantul, Ahad (14/4/2019).

Ditambahkan, pada tanggal 16 April 2019 nanti, petugas Polri kembali akan mengawal pendistribuasian logistik Pemilu berupa 15.200 kotak suara yang sudah berisi surat suara, tinta dan formulir tersebut yang sudah berada di desa menuju 3.040 TPS yang ada di Kabupaten Bantul.

“Semoga proses pendistribusian logistik Pemilu dapat berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, Polri dan TNI dalam setiap kegiatan KPU Bantul, termasuk dalam pendistribusian logistik Pemilu ini.

“Untuk itu kami mohon doanya kepada bapak ibu sekalian, semoga 15.200 kotak suara yang sudah berisi surat suara, tinta dan formulir terdistribusi dengan baik hingga proses pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 nanti dapat berjalan dengan sukses,” katanya saat memberikan sambutan.

“Kami juga memohon bantuan dari Kepolisian maupun TNI untuk mengamankan ketika logistik sudah sampai di desa. Personil baik dari Polsek dan dari Koramil bisa membantu teman-teman penyelenggara Pemilu di tingkat desa untuk memastikan keutuhan dan keamanan kotak suara,” imbuhnya.

Pelepasan logistik Pemilu ditandai dengan pemecahan kendi oleh pejabat yang hadir, salah satunya Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH. Proses pendistribusian menuju desa-desa menggunakan armada truk ini mendapat pengawalan ketat dari petugas Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)