Beranda Informasi Setiap saat Upacara Penutupan Dikbang Spesialisasi Jungle Warfare Brimob

Upacara Penutupan Dikbang Spesialisasi Jungle Warfare Brimob

0

Kemampuan kualifikasi pertempuran hutan atau Jungle Warfare merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki Brimob untuk menjawab tantangan tugas kedepan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman kelompok kriminal bersenjata di hutan dan gunung.

Maka dari itu kemampuan Jungle Warfare ini secara periodik dilatihkan kepada seluruh anggota Brimob Sulbar, Sulsel, Malut, Sulteng dan Sumbar dan Mako Korbrimob. Pelatihan kemampuan tempur ini untuk mengasah hutan skill, spirit dan stamina anggota Korps Brimob Polri yang ditutup pada hari Senin ( 22/4 ) di ikuti seluruh Pejabat Utama Korbrimob Polri.
Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum. menutup langsung latihan pendidikan pengebangan kemampuan spesialisasi Jungle Warfere yang diikuti sebayak 144 personeal gabungan Brimob Nusantara.

Dalam amanatnya, Dankor Brimob Polri memita agar perseta latihan Jungle Warfere dapat pengetahuan baru di semua bidang yang diberikan oleh pelatih. Dankor Brimob berharap kepada seluruh perserta agar memberikan pengetahuan yang dimiliki sekarang kepada rekan-rekanya di daerahnya masing-masing. Diakhir amanatnya Dankor Brimob Polri berterimakasih kepada seluruh perserta Jungle Warfere yang telah mengikuti Dikbang Spesialisasi Jungle Warfere dengan baik dan penuh semangat.