Beranda Informasi Setiap saat Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

0

Ternate – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. Kepolisian Daerah Maluku Utara melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2019, apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto., M.Si. Selasa 28/05/19.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Malut ini diikuti oleh .Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Danlanal Ternate Kolonel Laut (p) Whisnu Kusardianto, SE., M.H., Para pejabat Utama Polda Malut, Kasi Ops Korem 152/babullah, Dandim 1501 ternate Letkol Kav. Bambang Sugiyarta, Kepala Dinas Perhubungan Prov  Thamrin Idrus, S.H, Kadis Kesehatan Provinsi Abdul Majid Dano, Kasat Pol. PP Prov Malut Drs. H. Rahmat Djabir, Kepala PT. Jasaraharja Malut Aceng Hidayat, KA Kandepag Prov Malut Tamhid Abubakar, Kepala Basarnas Provinsi Muhammad Arafa, S.H, Kepala Dinas Perhubungan Prov/Kepala bidang Darat Bpk Fahrul Roji, Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman, SH. MM., Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Malut H. Sarbin, Sehe.S.Ag., M.PdI., Danden POM Letkol Eko Maryanto, Kapolres Ternate Akbp  Azhari Juanda, S.I.K.

Kapolda Maluku Utara saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan,Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Mabes, Polda hingga ke Polresjajaran. Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personil, Peralatan dan seluruh aspek Operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Diselenggarakannya dengan maksud untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.” Ucap Kapolda

Operasi Ketupat tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 13 hari mulai dari tanggal 29 mei sampai dengan 10 juni 2019 nanti, Operasi kali ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan Operasi di tahun-tahun sebelumnya. Karena operasi kali ini dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan tahap pemilu tahun 2019.