Beranda Informasi Setiap saat Kapolda Malut Pantau Berlangsungnya Ujian Akademik Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 

Kapolda Malut Pantau Berlangsungnya Ujian Akademik Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 

0

Humas Polda Malut – Panitia Daerah Maluku Utara penerimaan Anggota Polri secara terpadu tahun 2019, melakukan seleksi akademik dengan mengunakan system CatunbK Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri, yang dilaksanakan di beberapa sekolah di Kota Ternate.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si., yang didampingi Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K melakukan pantauan dan pengawasan secara langsung ujian akademik yang menggunakan system Catubnk di SMA Negeri 1 Ternate. Selasa 14/05/19.

Dimana beberapa sekolah yang berada di Kota ternate yang dijadikan tempat untuk ujian akademik dengan system Cutubank ini yakni, SMA Negeri 1 Ternate kel. Takoma, SMK Negeri 1 Kota ternate. SMK Negeri 2 Kota ternate. SMP Islam Kota Ternate. Kel. Kamp. Makasar Barat. SMK Putra Bahari Kota Ternate. Kel. Jati.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar saat dikomfirmasi diruang kerjanya, membenarkan bahwa Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si., melakukan pantauan dan pengawasan secara langsung, Kabid Humas juga mengatakan bahwa ujian akademik yang dilaksanakan ini menggunakan system Catubnk. “Rekrutmen Anggota Polri secara terpadu tahun 2019 ini, memang benar-benar bersih dan dipastikan bebas dari praktek KKN, yang selaras dengan program prioritas Mabes Polri yang menekankan sistem rekrutmen secara terbuka yakni bersih, transparan,
akuntabel dan humanis (BETAH).” Terang Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, dalam pelaksanaan rekrutmen Anggota Polri secara terpadu ini, kami juga mengajak masyarakat untuk mengawasi setiap tahapan seleksi yang dilaksanakn oleh Panitia Daerah Maluku Utara, dan apa bila dalam seleksi ini ada indikasi kecurangan silahkan melaporkan ke Bidang Propam Polda Maluku Utara.(Wtftt)