Beranda SATKER DIVHUMAS POLRI Apresiasi Presidium Rakyat Nusantara Terhadap Kinerja Polri

Apresiasi Presidium Rakyat Nusantara Terhadap Kinerja Polri

0

APRESIASI PRESIDIUM RAKYAT NUSANTARA TERHADAP KINERJA POLRI


humas.polri.go.id – Jakarta. Masyarakat yang tergabung dalam presidium rakyat nusantara membawa piagam penghargaan saat aksi simpatik mengapresiasi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah berjasa menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dari upaya-upaya rongrongan Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, di Kantor Divhumas Polri, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Dalam aksinya, masyarakat memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk dukungan penuh kepada Polri untuk bertindak atas nama institusi penegak hukum. Kemudian, melalui perwakilannya masyarakat memberikan testimoni sebagai pernyataan sikap dukungan Presidium Rakyat Nusantara, yang isinya;

Pertama, tanpa ragu menangkap dan mengadili aktor-aktor, oknum-oknum, atau individu-individu yang merancang serta menciptakan kekacauan luar biasa pada 22 Mei 2019 di Jakarta.

Kedua, membasmi jaringan-jaringan dan sel-sel radikalisme tanah air yang menebar terror dan ketakutan di masyarakat. Dan ketiga, memberikan mimbar-mimbar dakwah dari ajaran-ajaran sesat yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila. (Hms/dki)